berbagi pengalaman selama servis TV

Posted on Februari 16, 2009. Filed under: Service Audio Video, Uncategorized |

servisPolytron,mati total…tes dulu tr buat reg jika normal.lepaskan tr di bag Hor. coba tv di on kan lagi jika hidup tes teg dulu, untuk Hor harus 115, stanbi harus 12 ,audio 15 v.jika semua sudah normal pasang kembali Tr hor itu [jika sudah rusak ganti baru] jika menyala sebentar terus mati lagi , cek Yokenya biasanya sudah kongslet, terdapat bau hangus.ganti saja itu.

Polytron,.. gambar ngak stabil roling .suaranya mendengung.terdapat kerusakan dibag reg 12 yang didapat dari teg FBT,ada c1000/25 sudah bocor.

TV merk cina.. .biasanya terdapat kode untuk mengatur menu progam.pelankan dulu tombol volume sampai nol, terus tekan tombol menu, biasanya ada tulisan ,Brigtes.Contras,Color,Sharpnes.lekas tekan kodenya.6568.akan masuk ke menu service.

Thosiba.21`…` Gambar tidak penur garis mendatar.Sepertinya problem terdapat di IC vert, setelah dicek ternyata normal.terdapat kerusakan di C,1/50 yang berfungsi sebagai umpan balik vert, telah bocor.tetapi terkadang IC rusak gejalanya seperti ini ,kerusakan IC bisa dilihat dari R vert yang terbakar.

Grundig.mati total..pekerjaan sulit dikarenakan merupakan “design“ dari eropa, solusi untuk bag regulator memakai regulator TV china.lepaskan dulu Tr hor itu tes tegangan untuk bag: progam 5 v, audio:12v. IC hor 9v,  dan Horisontal.115v.jika sudah normal semua baru TR hor dipasang.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

10 Tanggapan to “berbagi pengalaman selama servis TV”

RSS Feed for Winsectromedia Comments RSS Feed

setok banyak transistor power maupun horisontal bekas monitor kondisi bagus kwalitas lebih bagus dari transistor baru yang ada dipasaran sekarang

Berapa harganya?.. posisi dimana??

Thosiba 29′ type 2927DE ketika tv baru dinyalakan normal setelah 15 menit langsung layar biru, ketika jack antenanya dicabut direnggangkan sekitar 1mm gambar ada tp bersemut. Kemudian Tuner jenis nicamnya saya cabut dan disolder kembali takut ada yg retak solderan. Sekarang ketika dinyalain siang hari lebih sering layar birunya muncul, tp ketika malam hari lebih banyak normalnya, kerusakan apa pd bagian tuner atau video detektor? Trimakasih banyak sebelumnya.

kalau ,malamNormal..berarti terdapat gangguan,disekitar LokasitempatTinggal…Pemancaratau barang yang bvergerak..Mobil atau Motor..coba dites dulumemakaiVCD…cari progam VCD itu jika ok TV ngak apa-apa,Bosster atas sudah…bocor.
kalau smualangkah sdah dikerjakan Tunerbagian UHF, sdah lemah .
tetapi kalau dilihat dari penjelasandiatas..yang anda tulis…spertinya Bossteratas sudah ngakberes..coba cek .

Tolong saya kasih tau bagimana cara ngatasi transistor tv china yg jebol trus dan strumnya bandang sampai 250vltpdhl resistor pd regulator dh q gnt tp ttp g ad perubahan.mhn d jwb scptnya k email saya makasih

langkah pertama…lepaskan dulu TR horisontal…lalu di kasih beban memakai lampu 50 watt.di pasang di tegangan yang ke + Hor itu…standarnya biasanya 115 volt.jika masih tetap naik tegangan sampai melebihi dari 115. curigai TR di regulator.yang bagian umpan balik .dekat dengan poto tr.(umpan balik tegangan..)..kalau ngak salah nilainya…awalan A…lepaskan dulu tr itu…lalu dites tegangan BCE…apakah normal..ada baiknya memakai Multimeter..Digital..bisa tepat cara membaca nilai TR itu..jika tetap ragu ganti saja TR di bagian Regulator itu..kalau ngak salah ada 2 biji buat driven dan 1 buat penguat Regulator..biasanya masalah ini terdapat di bagian umpan balik tegangan…sdah ngak stabil.jika langkah semua telah dilakukan …coba ditrim itu pengatur tegangan..apakh lampu itu ikut redup..atau terang..tergantung dari ngetrim itu..biasanya redup..berarti normal.kalau terang..teganan kelebihan .

polyton 21″ gambar bergaris tp suara ok, what’s
wrong sdh ganti tuner, ic driver, ic program/ra

kalau yang dimaksud Garis Vertikal biasanya memang terdapat kerusakan di IC Vertikal itu.(garis datar lurus) coba cek tegangan Vertikal biasnya skitar 24 volt.kalau ada tegangan tetapi tidak mau bekerja …tekan aja kaki IC itu apa layar ikut bergerak (biasanya ada garis naik turun) kalau ikut bergerak IC normal.coba cari inputnya dari penggerak vertikal itu..yang menuju ke IC TDA 8361.biasanya ada R dan C yang terpotrek, kalau yang dimaksud garis garis tetapi layar terang itu namanya Raster , jalur Screnn kelebihan diturunkan dulu. (ada stelan di Fiblack)

sy ada tv merk cina, kerusakanya ngk ada OSDnya sy dh cari kerusakan nya tapi belum ketemu juga tlng kasih tau kalo ada yg pernah mengalami nya.

coba cek bagian RGB…di dekat IC progam OSD…..


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: